Siapkan Pasukan Khusus, Scout MATSNUEPA Adakan PERSAMI Pertama Tahun Ini

MALANG, MTs NU Pakis.Sch.id – (24/07/2022) Kemarin malam, percik dan gemerlap api terlihat dengan indah di lapangan MTs NU Pakis. Diiringi nyanyian, canda tawa dan tepuk-tepuk khasnya, Scout MATsNUEPA (sebutan khas ekstrakurikuler pramuka MTs NU Pakis) mengadakan “PERSAMI KESAN”. Abdul Aziz, Pembina Pramuka MTs NU Pakis menerangkan bahwa ini adalah persami pertama Gugus Depan MTs NU Pakis dalam mengawali tahun ajaran 2022-2023. “Kegiatan di awal tahun ajaran seperti ini tentu saja memiliki tujuan untuk merapatkan barisan anggota kami agar tahun ini dapat lebih semangat daripada tahun-tahun sebelumnya”.

Dalam kegiatan ini, hampir seluruh anggota nampak hadir dan berpartisipasi dengan semangat. M. Abdul Ghofar, salah satu anggota Scout MATsNUEPA menerangkan bahwa ia memang sangat menikmati PERSAMI pertamanya di tahun ajaran baru ini. “Persami kali ini adalah yang pertama tahun ini, sangat seru dan dengan ini saya juga mengenal teman-teman lebih dalam lagi, ” Terangnya.

Mengusung tema “Menguatkan Mental dan Kerjasama Anggota Scout MATsNUEPA, ” perkemahan yang diakhiri pagi tadi itu berisi banyak games dan kegiatan untuk anggotanya. Tidak lain, ini adalah upaya Scout MATSNUEPA mempersiapkan generasi pramuka yang kuat dan kompak. Abdul Aziz juga menerangkan “Dalam kegiatan pramuka, kekompakan dan kerjasama menjadi dua hal penting yang perlu ditanamkan dan dipupuk dalam diri anggota sehingga kegiatan pramuka, khususnya di MTs NU Pakis mampu secara konsisten menjaga eksistensi, prestasi dan kaderisasinya dengan baik.”

Kak Aziz juga memberikan pesan kepada seluruh anggotanya agar mau untuk terus berproses dalam kegiatan kepanduan sehingga menjadi “tunas kelapa” yang dapat memberikan manfaat di manapun dan kapanpun. “Kegiatan kepanduan adalah kegiatan yang dalam tujuan besarnya adalah menyiapkan kader bangsa, para pandu yang dapat bermanfaat bagi banyak orang.  Khoirunnas amfa’uhum linnaas, ” Pungkasnya.

Kontributor : Rifqy Ulinnuha

Leave a Comment

Your email address will not be published.