Bawakan Materi Kepemimpinan di MATSAMA MTs NU Pakis, Ketua PAC IPNU: “MTs NU Pakis selalu khas dengan kepercayaandiri siswanya”

MALANG, MTs NU Pakis.Sch.id – (15/07/2022) Masa Ta’aruf Siswa Baru MTs NU Pakis Tahun Pelajaran 2022-2023 yang dijadwalkan dari hari kamis kemarin menghadirkan pengisi materi dari PAC IPNU-IPPNU kec. Pakis. Dalam kesempatan tersebut ketua PAC IPNU kec. Pakis, Qitfirul Aziz bersama Annis Sholichatul selaku ketua PAC IPPNU kec. Pakis bersama tim memberikan pengenalan materi kepemimpinan untuk kalangan siswa baru. Terbilang unik, pasalnya materi kepemimpinan yang biasanya dianggap cukup berat untuk siswa baru di tingkatan tsanawiyah. Namun tim dari PAC menjawab tantangan dari panitia MATSAMA MTs NU Pakis dengan kegiatan yang seru dan bermakna bagi siswa baru.

Syifaul Chusna, S. Pd., pembina IPPNU Pimpinan Komisariat MTs NU Pakis menyampaikan bahwasanya materi kepemimpinan ini memang masih bersifat pengenalan. Selain untuk mulai menanamkan nilai-nilai kepemimpinan pada siswa baru, materi ini juga memang secara strategis dilakukan untuk mengenalkan kegiatan organisasi di tingkat pelajar dalam pagar Nahdlatul Ulama, yakni IPNU dan IPPNU itu sendiri. “Siswa baru di MTs NU Pakis memang bukan hanya dari kalangan madrasah, tetapi juga sekolah dasar negeri maupun swasta yang biasanya memang agak jarang  bersentuhan dengan organisasi pelajar dalam naungan Nahdlatul Ulama ini. Ini kami lakukan secara strategis agar anak-anak dapat mulai mengenal Jam’iyah-nya,” tambahnya.

                Uniknya, Firul juga menyampaikan bahwa acara MATSAMA di MTs NU Pakis ini cukup unik dan berbeda dari kebanyakan sekolah dan madrasah lain, “Acara kali ini efektif dan ringkas,” terangnya. Firul juga mengamati bahwa salah satu kekhasan MTs NU Pakis adalah lingkungannya yang sangat memupuk kepercayadirian siswanya. “Sama seperti yang sebelum sebelumnya, peserta cukup percaya diri dan berani menyampaikan pendapatnya. Hal ini sangat baik dan selalu menjadi kekhasan bahwa MATsNUEPA (sebutan lain MTs NU Pakis) selalu tampil baik dengan kepercayaan dirinya. Ini juga dapat berguna dengan baik jika direalisasikan pada organisasi, ” terangnya lebih lanjut.

“Saya berharap kedepannya kegiatan organisasi pelajar di MTs NU Pakis dapat lebih aktif lagi khususnya pada pimpinan komisariat. Aktif dalam pengkaderan, pengembangan dan kegiatan intra sekolah dalam balutan komisariat.” Pungkas Firul menyampaikan harapannya.

Kontributor : Rifqy Ulinnuha

Leave a Comment

Your email address will not be published.